Jumat, 15 November 2013

Lamborghini Veneno Roadster


     Lamborghini Veneno Roadster adalah edisi terbatas hypercar tanpa atap. Veneno Roadster hadir dengan sistem gerak empat road ini dirancang oleh perusahaan Italia sebagai kendaraan dengan kemampuan untuk mobil balap tetapi dapat digunakan di jalanan biasa.Veneno dibekali mesin V12 berkapasitas 6.500cc yang memiliki sekitar 750 tenaga kuda. Mobil berdesain seperti pesawat tempur ini mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,8 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 355 km/jam.



Mesin Veneno Roadster terbuat dari serat karbon ringan, sama seperti versi hardtop dibuat hanya 3 unit dengan harga masing-masing 3 juta pound. Versi convertible, Veneno Roadster tanpa atap, hadir dengan berat total 1490 kg direncana akan dibuat hanya 9 unit.

Mobil itu dirancang khusus dalam rangka menyambut 50 tahun Lamborghini. Pabrikan asal Italia tersebut berencana hanya membuat sembilan unit Veneno Roadster dan akan merilisnya ke publik tahun depan. Mobil ini menjanjikan pengalaman mengemudi yang ekstrim.

Soal nama, Lamborghini punya alasan khusus memilih Veneno.Veneno adalah nama seekor banteng yang sangat terkenal karena menanduk sang matador hingga tewas pada 1914. Cerita ketangguhan banteng tersebut mengilhami Lamborghini untuk memproduksi supercar itu. Mobil itu hanya dibuat 3 unit dengan harga Rp44 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar